Melawan pemurtadan

Malam itu menembus di kebekuan malam, kami segerombolan santri bersama-sama menuju ke lokasi dese binaan kami yang ada di magelang atas, tepatnya di desa sumber. Lokasi yang tak jauh dari tempat wisata ketep. Dinginnya minta ampun, untung sebelumnya saya sudah mempersiapkan kaus kaki utk menahan dinginnya udara disana. Niat kami sandarkan kepada Alloh atas segala upaya kami, demi syiar keislaman sampai ke saudara-saudara kami yang ada disana.

Sudah lama tersiar kabar bahwa tempat itulah yang menjadi pemindahan akidah secara besar-besaran (you know what i mean). Memang ditempat itu tak jauh dari sarang pengkaderan para misionaris yang selalu mendapat pendanaan berlebih dalam menjalankan programnya. Dalam satu kampung sudah banyak yang telah pindah agama, hanya segelintir orang-orang yang masih tetap dalam keislamannya.

Berangkat dari kenyataan itu disana kami memulai beberapa program bantuan sosial dan pembinaan keislaman. Program disusun dan dilaksanakan dengan kerjasama jamaah pengajian pekanan yang ada di pondok. Tepat pada paginya persiapan dilakukan panitia beserta warga. Pelaksanaan kegiatan disana meliputi pengajian, pemberian sembako, penjualan baju-baju bekas yang murah. Tak lupa bantuan kepada anak-anak penerus keislaman disana, kami membantu dalam pemberian alat-alat sekolah

Selanjutnya akan membantu program TPA pekanan yang akan diisi oleh santri selama 2 pekan sekali berupa permainan dan outbond. Pun juga dengan program untuk masyarakat yang akan diprakarsai dengan jamaah pengajian. Niat akan dan selalu kami sandarkan kepada Alloh SWT, agar setiap kegiatan berkah dan bernilai ibadah.

Sorenya selesai acara, kami pun bersiap-siap pulang kembali ke aktivitas lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s