Berpikir Futuristik

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang Telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan” ( Q.S Al Hasyr: 18)

Sangat menarik dan mendalam untuk dikaji. Bisa direnungi oleh setiap insan yang mendambakan kesuksesan di dunia maupun diakherat, bahwa kita di ajarkan untuk bertakwa kepada Alloh SWT lalu memperhatikan terhadap apa yang dilakukan untuk hari esok yaitu hari Akhir. Wajib bagi seorang muslim yang melakukan suatu perbuatan tidak hanya didasarkan pada pandangan duniawi saja tetapi harus juga bisa dipertanggungjawabkan di Akherat.

Inilah salah satu kelebihan kita dibanding orang-orang ateis yang selalu berpikiran bahwa kehidupan hanya didunia saja sehingga mereka hanya berlomaba-lomba menumpulkan materi yang banyak dan lalu dihabiskan dengan berfoy-foya. Lain halnya dengan muslim ia selalu diwajibkan untuk berpikir futuristik (ke depan) tanpa meninggalkan jati dirinya sebagai makhluk ciptaan Alloh. Boleh saja para penjahat berpikiran mereka bisa lolos dari jeratan hukum, namun diakherat akan di beri pengadilan yang paling adil.

Allohu’alam bishowab…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s