Masa depanku

Sering sekali aku bertanya-tanya tentang masa depan, mau jadi apa nanti diriku dimasa depan. Apakah sesuai keinginanku? ataukah menjadi hal lain yang diinginkan Alloh pada diriku. Teringat tentang sebuah kalimat: “Masa depanmu ditentukan oleh apa yang kamu lakukan saat ini”. Namun sering sekali hal-hal yang terjadi didepanku tidak sesuai dengan asa yang terbayang, sering sekali terjatuh namun juga tak jarang aku berada dipuncak. Bolehlah aku tertawa kecil kepada masa laluku,heheh. Mungkin inilah yang dinamakan kehidupan yang selalu mengalami dinamisasi yang bagaikan roda yang kan terus berputar.

Apa saat ini aku sedang diatas ataukah dibawah? ah tidak taulah. Itu bukan domain bagi seorang manusia biasa seperti aku bahkan seorang nabi sekalipun tidak mengetahui apa yang akan terjadi. Tersadar yang bisa dilakukan saat ini hanyalah ikhtiar-ikhtiar dan ikhtiar karna jalan panjang didepan masih tetap terbentang yang tanpa kelihatan ujungnya yang seakan-akan menyatu antara bumi dan langit di Horizon. Kuyakin setiap episode-episode yang kulalui adalah bagian dari mozaik-mozaik kehidupan yang nantinya ketika disatukan akan terlihat siapa sebenarnya aku ini.

Nikmat memang menjalani masa muda, penuh suka duka sedih gembira tawa kebersamaan. Memang hal-hal seperti itulah yang akan menghiasi masa-masa hidup ini. Hidup sekali harus berarti!!!!!!!!!!!

2 thoughts on “Masa depanku

Leave a Reply

