Kejarlah Impianmu!

Setiap orang pasti mempunyai impian ataupun cita-cita yang ingin diwujudkan. Semasa kecil pastilah kita sering ditanya “Apa cita-citamu?”, dengan kompak rata-rata dari kita pasti menjawab Jadi dokter, pilot, Astronot ataupun yang lain, masing-masing dari kita mungkin ada yang mempunyai cita-cita yang tinggi, rendah, besar atau kecil. Namun yang terpenting dari itu semua kita mempunyai tujuan hidup didunia ini. Sebuah impian sangat penting dalam menentukan perjalanan hidup karena dengan impian kita bisa fokus apa yang mau kita lakukan ke depan, kita ambil contoh ketika seseorang sedang naik taksi, lalu sopir bertanya “ Mau kemana Mas?” kalau kita jawab “ Terserah bapak aja deh” pastilah nanti tidak akan sampai ketujuan, itulah pentingnya mempuyai tujuan. Kalau ada orang yang berkata “kalau punya impian ga usah tinggi-tinggi nanti jatuhnya sakit!” Anda setuju dengan hal itu?? Saya kira seseorang yang mempunyai impian besar pasti akan menjawab TIDAK, perlu sekali mempunyai impian yang tinggi. Ada seorang sahabat Rasulullah Amr bin ‘Ash pernah berkata begini:

“Beranilah mempunyai impian besar, karena dengan impian yang besar maka pikiran dan usaha yang kita lakukan akan terpacu ke hal yang besar”

Benar tidak? Ketika punya impian yang besar maka segenap kekuatan akan kita kerahkan, kalaupun dapat separuhnya sudah Alhadulillah. Gampangnya begini, kita pengen jadi Presiden kalau dapat separuhnya maka jadi Menteripun sudah baik, kita pengen jadi Dokter kalau dapat menjadi Perawat pun Alhamdulillah.

Dalam perjalanan mencapainya pastilah tak jarang penuh onak dan duri, kita pernah gagal pernah jatuh. Namun If there is a will, there is a way. Sebuah kutipan pepatah yang layak kita renungkan, bila kita punya kemauan maka akan ada Jalan. Kadang pun kita harus melawan arus air seperti ikan Salmon, kadang juga harus menantang angin seperti Layang-layang dan keluar dari zona nyaman kita. Dalam Al Qur’an pun pernah dijelaskan Fa idza azzamta Fa tawakal’alalloh,apabila kita sudah punya tekad yang bulat maka tinggal bertawakal kepada Alloh, tapi jangan salah tawakal disini tidak hanya kita pasrah. Tawakal mengandung dua dimensi yaitu pertama, berusaha dengan sungguh-sungguh dan kedua, menyandarkan diri kepada Alloh. Juga tak kalah penting yaitu Berdoa. “ Allohuma laa sahla illaa ja’altahu sahlah” Ya Alloh, tidak ada kemudahan kecuali apa yang engkau jadikan mudah. Yakinlah Alloh SWT juga tidak akan membebani makhluknya melebihi kemampuannya, maka dari itu apabila kita ingin lulus kita harus hadapi ujian-ujian yang menghadang.

Yang terpenting memelihara Semangat tuk terus kedepan, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika Alloh menghendaki. Eliminasilah sikap dan pikiran-pikiran negatif, buanglah sikap malas dan gantikan dengan hal-hal yang positif. “Ins4w aku aku bisa dan berhasil mencapai impian yang aku dasari dengan gigih dan pantang menyerah”.

Jika takdir ada diujung ikhtiar, teruslah berikhtiar untuk berlari sampai ke ujung ikhtiar itu pula. Kepalkan tangan, dan katakan SAYA PASTI BISA!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s