Si Penulis Blog Ini Habis Sakit, trus penyakitnya? (Bagian 1)

perutAduh sakit perutku!!!!!….

Begitulah yang terus di teriakan penulis.

Beginilah kronologi singkat perkaranya. Kurang lebih seminggu yang lalu, tepatnya hari kamis (12/02/09) kemarin tak dinyana dan tak disangka perut saya terasa sakit sekali tepatnya di perut yang sebelah kanan, rasanya bukan main …perut saya seperti ditusuk-tusuk dan di gigit-gigit. Sejenak saya berpikir, Saya perkirakan bahwa saya sedang sakit maag dan tak lama setelah itu saya minum obat sakit maag…tetapi hasilnya masih sama saja tidak ada berkurang rasa sakit. Rasa sakit itu semakin memuncak pada pertengahan malam jum’at, saya merasa perut saya seperti diiris-iris dan dicincang-cincang, malam itu saya berniat konsultasi ke dokter tentang penyakit saya tetapi saya urungkan niat saya karena jam sudah menunjukan pukul 11 malam jikalau saya masih memaksakan diri ke RS pasti akan masuk ke UGD…hi sereeem.

Sepanjang malam itu saya menahan rasa sakit dan tidak bisa tidur nyenyak karena saat saya sudah tidur, rasa sakit itu selalu muncul…snuuuut..snuuuut..snuut. Ya begitulah rasanya perut saya malam itu dan berlanjut sampai pagi. Kemudian pada keesokan harinya saya pergi berobat ke rumah sakit terdekat bersama ummi (ibu) saya dengan naik motor kesayangan saya…he3. Oh ya, sebelum saya ke RS saya terlebih dahulu minta rujukan ke Pusksemas terdekat karena saya menggunakan ASKES. Selesai di Puskesmas kami meneruskan perjalanan ke barat (kya biksu tong, tapi dengan naik motor) sambil memegangi perut. Dan setelah sampai Poliklinik dengan gaya berjalan membungkuk sambil memegangi perut kanan, saya mulai memasuki Poliklinik dan duduk di dalam sedang ummi saya mengurusi registrasi pemeriksaan ke dokter penyakit dalam.

Setelah itu kami menunggu giliran di ruang tunggu untuk di panggil perawat petugas. Detik berganti detik menit berganti menit, Lalu terdengar nama saya di panggil, tibalah giliran saya diperiksa dokter. Dengan jalan gaya berjalan yang “aneh” saya masuk smbil melihat dokter yang sedang memegang bolpoin sambil menulis, tiba-tiba menghentikan kegiatannya dan menyuruh saya duduk kemudian bertanya sedikit pada saya lalu menyuruh saya berbaring. Dokter berdiri dan menekan bagian-bagian perut saya yang sudah terbuka dari pakaian, jari-jarinya kemudian berlanjut ke bagian kanan perut, sontak saya langsung berteriak (tapi ga keras ko). Dokter kemudian berkata bahwa pemeriksaan dipindahkan ke dokter bedah. Pikiran saya dan ummi langsung mengembara kemana-mana tetapi dokter dalam tidak memberitahu penyakit saya.

Bersambung….. 

2 thoughts on “Si Penulis Blog Ini Habis Sakit, trus penyakitnya? (Bagian 1)

  1. eemmm…lagi musim sakit perut nih
    bukan cuma situ aja kok, aku dan temen ku juga kemarin sakit perut yang sangat sakit…sakit banget…
    kira2 sakit apa tuh kata dokternya?
    ya semoga aja cepet sembuh yah…Amiin…

Leave a Reply

